February 11, 2010

Mempercepat Menyimpan Data di Flashdisk

         Flasdisk lama yang berukuran kurang lebih 1GB. Yang terkadang menjadi masalah adalah kemampuan meng-copy file dari komputer ke Flasdisk yg begitu lama. Untuk meng-copy file berukuran 40 MB ke atas, butuh waktu di atas 5 menit. Oleh karena itu Flasdisksy akan memakan waktu lebih lama jika meng-copy suatu file yang besar dari komputer ke Flasdisk dibandingkan dengan Flasdisk ke komputer, berikut ini sedikit tips yang digunakan untuk mempercepat proses copy file ke dalam Flasdisk :

1. Pertama tancapkan Flasdisk Anda ke komputer. Buka Device Manager (klik kanan My Computer -> properties -> pilih tab Hardware -> Device Manager -> Disk Drives -> klik kanan pada Flasdisk Anda. Terlihat seperti gambar dibawah ini :

clip_image001

2. Berikutnya, akan keluar suatu dialog box. Di situ, kita pilih tab Policies.Kemudian cek pilihan 'Optimize for performance'. klik OK.

clip_image002

3. Setelah itu, kita format deh Flasdisk kita dengan format NTFS lewat DOS. Berikut ini sintaksnya : format /fs:ntfs /v: /q.
eitss, ingat backup dulu semua data Anda sebelum Flasdisk diformat...

clip_image003

4. ingat!!! , karena Flasdisk kita di-setting jadi 'Optimize for Performance', jadi setiap kali ingin mencopot Flasdisk harus lewat ikon 'Safely Remove..' di pojok kanan bawah (systray).

clip_image004

 

OK Sekian Sharing dari saya Skalian Comment nya !!

0 comments:

Post a Comment

Tulis Format Komentar

Nama : ...
Situs : Kalo ada
Komentar : ...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates